SELAMAT DATANG DI DESA SIDOKERTO KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI BEKERJALAH SESUAI BIDANG ANDA

Artikel

MONITORING KECAMATAN KARANGJATI DI DESA SIDOKERTO

20 Juni 2024 12:31:43  SUTIKNO   70 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sidokerto -ngawi.desa.id  Pada hari ini Kamis, 20 Juni 2024 - Kecamatan Karangjati mengadakan kegiatan monitoring yang dipimpin oleh Camat Karangjati, Siswanto, bersama dengan staf kecamatan lainnya. Kegiatan ini berlangsung di Desa Sidokerto dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja perangkat desa serta melakukan evaluasi terhadap kegiatan dana desa dan anggaran dana desa tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Kecamatan Karangjati, Joko Pitoyo, dan Kepala Bidang Pemerintahan Desa Kecamatan Karangjati, Supriyanto. Selain itu, pendamping desa Sri Utami, serta dua pendamping kecamatan, Ibnu dan Edi Kusmartono, turut serta dalam proses monitoring ini.

Camat Karangjati, Siswanto, dalam sambutannya menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana desa. "Penggunaan dana desa harus sesuai dengan perencanaan dan peraturan yang berlaku. Evaluasi ini bukan hanya untuk menilai kinerja, tetapi juga untuk memastikan bahwa dana yang disalurkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Sidokerto," ujar Siswanto.

Joko Pitoyo menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mendorong desa-desa di Kecamatan Karangjati agar semakin mandiri dan berdaya saing. "Kami ingin memastikan bahwa setiap program yang didanai oleh dana desa dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan," kata Joko.

Dalam sesi evaluasi, Supriyanto menguraikan beberapa temuan dan memberikan masukan konstruktif untuk perbaikan. "Kami menemukan beberapa area yang perlu diperbaiki, terutama dalam hal pelaporan dan administrasi. Kami akan bekerja sama dengan perangkat desa untuk menyelesaikan masalah ini," jelas Supriyanto.

Sri Utami sebagai pendamping desa memberikan apresiasi atas kinerja perangkat Desa Sidokerto yang dinilai cukup baik. Namun, ia juga menekankan pentingnya meningkatkan kemampuan teknis dalam pengelolaan dana desa agar lebih efektif dan efisien.

Ibnu dan Edi Kusmartono pendamping kecamatan, memberikan pandangan mereka tentang pentingnya sinergi antara berbagai elemen pemerintahan desa dan kecamatan. "Kolaborasi yang baik antara perangkat desa dan kecamatan akan menghasilkan program-program yang lebih terarah dan berkelanjutan," kata Ibnu.

Kegiatan monitoring ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk perbaikan dan peningkatan kinerja perangkat Desa Sidokerto, sehingga dana desa dan anggaran yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Ngawi-Caruban Km. 16 Kode Pos 63284
Desa : Sidokerto
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desa.sidokerto01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:26
    Kemarin:342
    Total Pengunjung:73.884
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.60.62
    Browser:Mozilla 5.0