Artikel

ADAT ISIADAT PERAYAAN PANEN RAYA DUSUN SAMBONG

09 Maret 2023 10:12:12    200 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sidokerto-ngawi.desa.id  Perayaan panen raya yang diadakan di Dusun Sambong yang berlokasi di Reco, adalah merupakan adat istiadat orang jawa yang melakukan panen, menuai padi disawah, orang jawa menyebutnya " ngepeki mbok Dewi Sri" sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan atas melimpahnya hasil panen.

Kamis, 09  Maret  2023 Kepala Desa Sidokerto, Kepala Dusun Sambong, Babinsa Desa Sidokerto, PPL Desa Sidokerto dan seluruh warga Dusun Sambong, mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Kepala Dusun Sambong ( Priyanto ) mengharapkan agar mengadakan sedekah panen bersama - sama yang diadakan dan berlokasi di Reco Dusun Sambong.

" Dengan acara ini dilaksanakan agar semua warga Dusun Sambong khususnya dan warga Desa Sidokerto, yang berpropesi sebagai petani dalam mengerjakan panen pada musin ini, terhindar dari mara bahaya dan memohom agar panen kali ini dapat lebih baik dari panen sebelumnya, yang terdampak adanya hama tikus, dan semoga harga padi pada waktu ini sesuai dengan harapan petani " ujar Juwandi .

Kepala Desa Sidokerto Juwandi juga mengharapkan agar kegiatan syukuran panen raya yang diadakan Kepala Dusun Sambong Priyanto dan warganya dapat dilaksanakan setiap musin panen dan dapat dicontoh oleh kasun - kasun lainnya, sebagai ajang silaturahmi bagi para petani. omteek.com

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Ngawi-Caruban Km. 16 Kode Pos 63284
Desa : Sidokerto
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desa.sidokerto01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:50
    Kemarin:70
    Total Pengunjung:43.714
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.120.204
    Browser:Mozilla 5.0