SELAMAT DATANG DI DESA SIDOKERTO KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI BEKERJALAH SESUAI BIDANG ANDA

Artikel

Desa sidokerto gelar aksi migasi bencana Pohon tumbang dan bersih-bersih lingkungan

23 Mei 2024 18:54:42  SUTIKNO   107 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sidokerto-desa.ngawi.id – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan aman dari potensi bencana alam, Pemerintah Desa Sidokerto di Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, mengadakan aksi pemotongan pohon tua dan bersih-bersih di kawasan rawan bencana. Kegiatan ini dilaksanakan di empat dusun, yaitu Dusun Sambong, Dusun Samben 1, Dusun Samben 2, dan Dusun Weru.

Kepala Desa Sidokerto, Bapak Juwandi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi risiko pohon tumbang yang dapat membahayakan keselamatan warga, terutama saat musim hujan dan angin kencang. "Pohon-pohon tua yang sudah rapuh dan berpotensi tumbang harus segera dipotong demi keselamatan kita semua," ujarnya.

Aksi ini melibatkan partisipasi aktif dari warga desa, anggota karang taruna, serta petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi. Selain pemotongan pohon tua, kegiatan ini juga mencakup pembersihan area sekitar pohon-pohon tersebut untuk memastikan tidak ada hambatan yang bisa memperparah dampak jika terjadi bencana.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga Desa Sidokerto dapat merasa lebih aman dan lingkungan desa menjadi lebih sehat dan tertata. "Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan berharap kegiatan serupa dapat rutin dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kebersihan lingkungan desa kita," kata Bapak Juwandi menutup pernyataannya.

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Ngawi-Caruban Km. 16 Kode Pos 63284
Desa : Sidokerto
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desa.sidokerto01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:23
    Kemarin:342
    Total Pengunjung:73.881
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.184.102
    Browser:Mozilla 5.0