Artikel

Monitoring Dan Pembinaan Administrasi Dsa Sidokerto

28 Desember 2022 08:29:17  SUTIKNO   126 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sidokerto-ngawi.desa.id  Dalam meningkatkan kinerja pemerintah Desa Sidokerto, pada hari Selasa 27/12/2022 Desa Sidokerto kedatangan tim monitoring kegiatan dari Kecamatan, yang tujuannya untuk mengevaluasi kegiatan pemerintahan dalam hal pembangunan dan pembukuan serta laporan pertanggung jawaban, tentang kegiatan desa yang yang sumber dananya dari anggaran dana desa [ADD], dana desa [DD] dan anggaran pendapatan belanja desa tahun 2022.

Dalam hal ini Kepala Seksi  DPMD Kecamatan Karangjati Joko Pitoyo mengatakan, bahwasanya untuk kinerja pemerintahan Desa Sidokerto yang dikepalai oleh Juwandi sebagai Kepala Desa Sidokerto dalam kurun kurang lebih 3 tahun ini telah mengalami perubahan dan perkembangan yang sangat pesat, maka dari itu pemerintahan  Desa Sidokerto berhak mendapatkan reward dari pemerintahan pusat sebesar Rp. 240 juta untuk melaksanakan kegiatan pembangunan Desa Sidokerto.

Joko Pitoyo sebagai Kepala Seksi di DPMD Kecamatan juga mengatakan di Desa Sidokerto tidak ada penemuan-penemuan yang berkaitan dengan pembangunan fisik, pavingnisasi yang berada di Dusun Samben 2, RT. 006,RW. 004 dan juga talut penahan tanah untuk Dusun Weru yang berada di RT.001, RT.005. Supriadi sebagai Kepala Seksi bidang pemerintahan juga mengatakan bahwasanya, untuk pelaporan anggaran dana desa yang dikelola oleh pemerintahan Desa Sidokerto telah mencapai 100%, yang telah disertai dengan laporan pertanggung jawaban tentang keuangan yang digunakan oleh pemerintahan Desa Sidokerto sebagai penunjang untuk kegiatan administrasi Desa Sidokerto, beliau juga mengatakan bahwasanya untuk Desa Sidokerto telah menyiapkan administrasi yang sangat lengkap mulai dari buku-buku kearsipan dan pelaporan.

Teguh sebagai Sekretaris Kecamatan Karangjati sangat bangga dengan adanya keberhasilan Desa Sidokerto yang telah memanfaatkan anggaran dana desa atau dana desa yang diberikan oleh pemerintahan pusat untuk kegiatan desa dalam hal pembangunan fisik yang berada di Desa Sidokerto beliau menghimbau agar semua ini dapat dipertahankan dan semoga dapat lebih maju.

Juwandi sebagai Kepala Desa Sidokerto sangat bangga dengan perangkat-perangkat Desa Sidokerto, yang mana telah membantu untuk kegiatan dan kemajuan pemerintahan Desa Sidokerto yang dipimpinnya, sehingga Desa Sidokerto mendapatkan reward dari pemerintahan pusat untuk kemajuan Desa Sidokerto dia juga mengatakan jangan sampai puas sampai di sini untuk perkembangan Desa sidokerto yang kita cintai ini semoga kekompakan serta keharmonisan dalam bekerja perlu kita jaga, dan jangan merasa puas dalam perolehan ini, mari kita tingkatan semuanya dapat bermanfaat sebagai aparat pemerintahan Desa Sidokerto dan lebih maju dalam hal apapun.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Ngawi-Caruban Km. 16 Kode Pos 63284
Desa : Sidokerto
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desa.sidokerto01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:31
    Kemarin:94
    Total Pengunjung:42.599
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.224.32.86
    Browser:Mozilla 5.0