Artikel

MUSYAWARAH DESA SIDOKERTO TAHUN 2023 TENTANG PENETAPAN PRIORITAS PEMBANGUNAN DANA DESA TAHUN 2023

11 Februari 2023 09:41:09  SUTIKNO   126 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sidokerto id Pemerintah Desa Sidokerto melaksanakan musyawarah desa bertempat di balai desa sidokerto,pada hari Sabtu [ 11/02/2023 ]

Musyawarah desa ini dilaksanakan yang pertama untuk penetapan prioritas penggunaan dana desa [DD] tahun 2023,dua penetapan KPM BLT DD tahun 2023  sejumlah 38 KPM,tiga penetapan penerimaan rumah tidak layak huni atau rtlh tahun 2023 [RTLH].

Musyawarah ini dihadiri oleh Kasi DPMDes Kecamatan Karangjati,BABINKABTIBNAS,BABINSA Kecamatan Karangjati,Perangkat Desa Sidokerto,BPD Desa Sidokerto,RT,RW Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Bidan Desa,wakil penerima RTLH, KPM BLT DD,dan Karangtaruna.

Dalam acara ini Camat Karangjati atau yang mewakili yaitu Kasi DPMDes Kecamatan Karangjati,Joko Pitoyo dalam sambutannya mengharapkan bahwa musdes ini dilaksanakan untuk menentukan arah kebijakan Pemerintahan Desa Sidokerto untuk tahun 2023,baik dalam sektor pembangunan,pembinaan ,peberdayaan ataupun penyelenggaraan pemerintahan desa yang akan dilaksanakan tahun 2023.

"Saya berharap dengan adanya musdes tentang skala prioritas pembangunan,KPM BLT DD,dan KPM RTLH di Desa Sidokerto dapat sesuai peraturan menteri Desa Tertinggal,Pembangunan Daerah Tertinggal,dan Transmigrasi [ Permendesa PDTT] 8/2022 tentang Prioritas Dana Desa tahun 2023" ucapnya.

Sementara dalam paparannya Kepala Desa Sidokerto,Juwandi gelar Musyawarah Desa Sidokerto [ MUSDES ] ini dilaksanakan untuk menjaring aspirasi usulan dari warga masyarakat yang diwakili oleh RT/RW setempat.

"Musdes ini adalah wadah penyampaian pendapat atau usulan untuk dibahas bersama dan bisa menyepakati bersama demi kemajuan Desa Sidokerto sebagai kegiatan tahun 2023" ucap Kepala Desa Sidokerto Juwandi.

Menurutnya, jika kegiatan ini tidak diawali dengan Musdes tidak akan berjalan dengan harapan .Maka dari itu warga masyarakat melalui RT/RW dapat menyalurkan aspirasinya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Ngawi-Caruban Km. 16 Kode Pos 63284
Desa : Sidokerto
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desa.sidokerto01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:287
    Kemarin:54
    Total Pengunjung:43.252
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.243.32
    Browser:Mozilla 5.0