Artikel

TARGETKAN BULAN JUNI PBB TAHUN 2023 DESA SIDOKERTO LUNAS

01 Maret 2023 08:40:10  SUTIKNO   117 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sidokerto-ngawi.desa.id  Untuk mendongkrak kinerja 4 dusun dalam Penarikan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan  dan Perkotaan ( PBB P2 ) sebelum jatuh tempo. Oleh karena itu setiap tahun sebelum pembagian sppt kepada wajib pajak, maka diadakan penyenyeleksian dan pengelompokan  oleh para kasun. Ini dilakukan untuk meminalisir sebuah kesalahan kepada warga yang wajib pajak.

Juwandi sebagai Kepala Desa Sidokerto mengharapkan kepada 4 Kasun agar dapat segera dilakukan pengecekan dan pengelompokan SPPT bersama dengan Ketua RT sebelum diadakan perekapan jumlah setoran ke Tim Pungut Pajak Desa Sidokerto. Agar pembayaran jangan sampai pada waktu jatuh tempo.

"Selama ini Pemerintahan yang jumlah terdiri 4 Kepala Dusun yang merupakan petugas pemungut pajak Desa Sidokerto yang terdiri Kasun Sambong Priyanto, Kasun Samben 2 Dian Rahmawati, Kasun Samben 1 Plt Sukiran, dan Kasun Weru Adi Sutono sudah berkomitmen lunas PBB P2 sebelum jatuh tempo, maka dari itu 4kasun dan Tim pemunggut pajak tahun 2023, menggejot penarikan pada awal panen pertama bulan 3, untuk memparetahankan kebiasaan lunas PBB P2 sebelum jatuh tempo tersebut," kata Kepala Desa Sidokerto saat ditemui Sidokerto-ngawi.desa.id

Juwandi menerangkan untuk agar mewujudkan target bulan 6 bisa lunas PBB P2 sebelum jatuh tempo, maka pihaknya berkoordinasi dengan semua perangkat desa terutama kepada Kepal Dusun dan Ketua RT, agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya sadar pajak. Dan dapat tercapinya pembayaran PBB P2 tahun 2023 yang mencapai 2.559 wajib pajak dengan total baku sebesar Rp. 100.108.126,-.

" Yang jelas semua pihak dari Perangkat Desa, Ketua RT,Ketua RW, dan BPD Sidokerto selalu rutin dan tidak bosan - bosan memsosialisasi warganya yang berada dilingkungannya, supaya sadar akan kewajibannya dalam membayar PBB P2 dan membayar pajak sebelum jatuh tempo, bahwasanya program pembangiunan infrastrutur dan non infrastrutur bersumber salah satunya dari pembayaran pajak dari wajib pajak  ." terangnya. omteek.com

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Ngawi-Caruban Km. 16 Kode Pos 63284
Desa : Sidokerto
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desa.sidokerto01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:14
    Kemarin:59
    Total Pengunjung:43.369
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.188.10.246
    Browser:Mozilla 5.0