Artikel

KUNJUNGAN KEPALA PUSKESMAS KARANGJATI KEPADA LANSIA DESA SIDOKERTO

17 November 2023 11:21:46  SUTIKNO   76 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sidokerto.ngawi.desa.id- Petugas Puskesmas Karangjati, Kabupaten Ngawi, menjalankan program kunjungan rutin kepada lansia di Desa Sidokerto. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perawatan kesehatan dan memberikan perhatian kepada mereka yang rentan terhadap berbagai masalah kesehatan.

Kunjungan yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan para lansia di komunitas setempat. Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, termasuk pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, serta memberikan konseling terkait pola hidup sehat.

Kepala Puskesmas Karangjati, dr. Dany Yuliastuti, menyatakan bahwa kunjungan rutin ini adalah komitmen dari Puskesmas dalam memberikan perhatian yang optimal kepada lansia. "Kami ingin memastikan bahwa lansia di Desa Sidokerto tetap sehat dan mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan. Ini juga merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap berbagai penyakit yang umumnya menyerang pada usia lanjut," ungkap dr. Dany Yuliastuti.

Selain pemeriksaan kesehatan, petugas Puskesmas juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga pola makan sehat, serta mengambil obat sesuai dengan memberikan obat - obatan dari dokter. Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat membantu lansia untuk menjaga kesehatan mereka dengan lebih baik.

Kepala Desa Sidokerto, Bapak Juwandi, mengapresiasi kegiatan ini dan menyatakan rasa terima kasihnya kepada tim medis Puskesmas Karangjati yang secara rutin peduli terhadap kesehatan warga lansia di desa mereka.

Kunjungan rutin ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkala guna memastikan bahwa para lansia tetap sehat dan mendapatkan perhatian kesehatan yang terbaik dari Puskesmas Karangjati.

Terima kasih telah membaca berita ini. Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan para lansia di Desa Sidokerto, Kabupaten Ngawi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Ngawi-Caruban Km. 16 Kode Pos 63284
Desa : Sidokerto
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desa.sidokerto01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:205
    Kemarin:123
    Total Pengunjung:42.286
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.178.240
    Browser:Mozilla 5.0