Artikel

KEGIATAN BERSIH DUSUN SAMBEN1 DAN 2

04 Juli 2023 11:26:47  SUTIKNO   91 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sidokerto-ngawi.desa.id - Kegiatan Bersih Dusun Samben1 dan 2, meriahkan Dusun Samben 1 di Desa Sidokerto, Kabupaten Ngawi  Desa Sidokerto, 1Juli 2023, Dusun Samben 1 di Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, digelar kegiatan bersih dusun / nyadran yang diinisiasi oleh Kepala Desa Juwandi dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta melibatkan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta seluruh warga masyarakat dusun Samben 1 dan 2.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka bersih dusun / nyadran lingkungan sekitar dan menciptakan kebersamaan antara warga dusun ini diwarnai oleh pagelaran tayub Bojonegoro Ngudi Laras yang dipercayai oleh PLT Kepala Dusun Samben 1, Sukiran.  Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Juwandi yang mengajak seluruh warga dusun untuk bersatu dan bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut beliau, bersih dusun / nyadran merupakan tanggung jawab bersama yang harus dijalankan oleh semua warga agar dapat menciptakan kerukunan dan kebersamaan juga dapat menjalin silahturahmi.

Seluruh warga kemudian bergotong-royong membersihkan lingkungan Sendang atau punden, mulai dari pembersihan sampah, penataan taman, hingga membersihkan saluran air.

Dalam kegiatan tersebut, anggota BPD, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas turut aktif membantu warga dalam menjaga kebersihan dan ketertiban dusun. 

Tak hanya itu, untuk memeriahkan kegiatan ini, pagelaran tayub Bojonegoro Ngudi Laras turut hadir.

Tarian dan musik tradisional ini mampu membangkitkan semangat dan keceriaan warga dusun. Warga pun turut menikmati pertunjukan ini sambil melanjutkan kegiatan selamatan atau shodakohan kirim doa,  PLT Kepala Dusun Samben 1, Sukiran, menyatakan rasa terima kasihnya atas antusiasme dan partisipasi semua pihak dalam kegiatan Bersih Dusun.

Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah. 

Kegiatan Bersih Dusun Samben 1 dan 2 di Dusun Samben 1 ini menjadi bukti nyata bahwa kebersamaan dan gotong royong lingkungan dapat terwujud dengan adanya kerja sama dan partisipasi aktif dari seluruh warga masyarakat.

Semoga kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh oleh dusun-dusun lainnya untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat serta ketemtraman .

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 787 Kali
Kontak Kami
24 Oktober 2022 | 363 Kali
Sejarah Desa Sidokerto
29 Juli 2013 | 324 Kali
Profil Desa
24 Agustus 2016 | 258 Kali
Data Desa
24 Agustus 2016 | 247 Kali
Aparat Pemerintah Desa Sidokerto
24 Agustus 2016 | 227 Kali
Visi dan Misi
06 Desember 2022 | 202 Kali
Penyaluran BLT BBM Desa Sidokerto

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Ngawi-Caruban Km. 16 Kode Pos 63284
Desa : Sidokerto
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desa.sidokerto01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:80
    Kemarin:219
    Total Pengunjung:42.380
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.227.102.225
    Browser:Mozilla 5.0