Artikel

HARI JADI NGAWI KE 665 DIRAYAKAN DENGAN PEMOTONGAN TUMPENG

06 Juli 2023 23:39:47  SUTIKNO   102 Kali Dibaca  Berita Lokal

 Sidokerto -ngawi.desa.id - Pada tanggal,6 Juli 2023 - Hari Jadi Ngawi yang ke-665 dirayakan dengan meriah di Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Acara perayaan tersebut dihadiri oleh perangkat Desa Sidokerto, Ketua BPD beserta anggotanya, Babinkamtibmas, Babinsa serta kader PKK Desa Sidokerto.

Puncak perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Sidokerto, Juwandi, yang kemudian diserahkan kepada Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sumadi.  Tumpeng yang terdiri dari nasi kuning berbentuk kerucut dengan lauk-pauk di sekitarnya menjadi simbol kebahagiaan dan ucapan syukur masyarakat Desa Sidokerto atas hari jadi yang istimewa ini. Tumpeng yang disajikan dalam acara tersebut memiliki makna mendalam, yakni melambangkan kelimpahan rezeki dan keberkahan yang diberikan oleh Tuhan kepada masyarakat Desa Sidokerto. 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sidokerto, Juwandi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemerintahan desa Sidokerto yang telah aktif berpartisipasi dalam mempersiapkan acara ini.

Ia juga berharap agar seluruh lembaga pemerintahan desa Sidokerto terus bersatu dan bekerja sama dalam memajukan Desa Sidokerto serta menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh warganya. 

Ketua BPD, Sumadi, menerima tumpeng dari tangan Kepala Desa sebagai simbol penghormatan dan kerjasama antara pemerintah desa dan lembaga kemasyarakatan setempat. Ia berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah desa guna meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Desa Sidokerto.  Acara perayaan Hari Jadi Ngawi yang ke-665 di Desa Sidokerto ini juga dilaksanakan pembacaan tahlil dan doa untuk mendoakan para leluhur yang telah wafat.

Semangat kebersamaan dan rasa bangga terhadap warisan budaya lokal pun terlihat jelas dari antusiasme masyarakat yang hadir.  Perayaan ini diharapkan menjadi momen yang membekas dalam sejarah Desa Sidokerto, mengingatkan seluruh warganya akan nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan kecintaan terhadap daerah asal.   

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Ngawi-Caruban Km. 16 Kode Pos 63284
Desa : Sidokerto
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desa.sidokerto01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:219
    Total Pengunjung:42.322
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.118.99
    Browser:Mozilla 5.0