Artikel

KEGIATAN LABUHAN DUSUN SAMBONG

16 November 2023 08:17:07  SUTIKNO   66 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sidokerto.ngawi.desa.id -Hari ini, Kamis, tanggal 16 November 2023, Dusun Sambong yang terletak di Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi menjadi saksi kegiatan yang membanggakan. Para warga setempat berkumpul untuk menggelar kegiatan Labuhan kenduri tanah garap guna meningkatkan hasil pertanian di musim penghujan.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Sidokerto, Juwandi, serta Bapak Kausun Sambong Priyanto, menarik perhatian seluruh warga Sambong. Mereka bersemangat menyambut musim hujan dengan memulai kegiatan mengerjakan tanah sawah ini, yang dianggap sebagai langkah awal untuk mempersiapkan lahan pertanian dalam menghadapi musim hujan yang penuh potensi ini.

Kepala Desa Sidokerto, Juwandi, dalam sambutannya menggaris bawahi pentingnya kesiapan dalam mengelola lahan pertanian pada musim penghujan. "Musim penghujan adalah waktu yang tepat bagi kita untuk mempersiapkan tanah agar siap menyerap air dan nutrisi yang cukup bagi tanaman. Kegiatan mengerjakan tanah sawah hari ini adalah langkah awal yang baik untuk meningkatkan hasil pertanian di Dusun Sambong," ujarnya dengan penuh semangat.

Bapak Kasun Priyanto, yang juga hadir dalam acara tersebut, turut memberikan dorongan serta nasihat kepada warga sekitar terkait teknik dan strategi terbaik dalam mengelola lahan pertanian pada musim hujan. Dia mengungkapkan, "Komitmen dan kerjasama kita dalam mempersiapkan lahan pertanian pada musim penghujan akan membawa hasil yang baik bagi kehidupan kita sehari-hari."

Warga Sambong dengan antusias mengikuti arahan dan petunjuk yang diberikan oleh para ahli dalam pertanian tersebut. Mereka bergotong-royong membersihkan dan mempersiapkan lahan, menunjukkan semangat dan kesungguhan untuk mengoptimalkan hasil pertanian di masa yang akan datang.

Kegiatan tanah garap ini diharapkan menjadi momentum bagi Dusun Sambong dalam meningkatkan produksi pertanian serta kesejahteraan hidup bersama. Semangat gotong-royong dan kolaborasi antara pemimpin lokal, para ahli, dan seluruh warga menjadi modal utama dalam mewujudkan keberhasilan pertanian di wilayah ini.

Melalui langkah awal yang diambil hari ini, diharapkan Dusun Sambong akan menjadi contoh bagi daerah sekitar dalam mempersiapkan lahan pertanian secara optimal di musim penghujan untuk mendukung ketahanan pangan lokal serta kesejahteraan masyarakat petani.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Ngawi-Caruban Km. 16 Kode Pos 63284
Desa : Sidokerto
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desa.sidokerto01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2
    Kemarin:86
    Total Pengunjung:42.388
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.218.184.214
    Browser:Mozilla 5.0