Artikel

ACARA ADAT DUSUN WERU ADAKAN LABUHAN

13 November 2023 10:09:51  SUTIKNO   75 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sidokerto.ngewi.desa.id-Pagi itu, Dusun Weru dipenuhi oleh atmosfer keagamaan dan kebersamaan. Masyarakat dari berbagai usia berkumpul di tempat ibadah setempat untuk bersama-sama merayakan acara selamatan kenduri ini. Para perangkat desa bersama tokoh masyarakat turut hadir sebagai bentuk dukungan dan solidaritas.

Acara dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh seorang tokoh agama, sebagai ungkapan rasa syukur dan permohonan restu kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Kepala Desa Sidokerto memberikan sambutan, menegaskan pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam menjalankan kegiatan pertanian, terutama dalam penggarapan tanah sawah yang menjadi sumber mata pencaharian utama masyarakat.  

Setelah doa, kenduri atau selamatan dimulai. Setelah itu semuanya dengan senangnya menyantap hidangan yang disediakan oleh warga yang membawa makanan, hal ini menciptakan suasana kebersamaan yang hangat. 

Pujian dan syukur terdengar dari setiap sudut, menggambarkan rasa syukur dan kekompakan masyarakat Dusun Weru.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga kegiatan sosial seperti kerja bakti untuk keperluan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur desa. 

Hal ini mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian bersama dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

Acara selamatan kenduri ini bukan hanya sebagai tanda dimulainya penggarapan tanah sawah, tetapi juga sebagai momen kebersamaan yang mengakar dalam budaya dan nilai-nilai kehidupan masyarakat Dusun Weru. Semoga langkah awal ini membawa berkah dan keberkahan bagi pertanian di wilayah ini, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Ngawi-Caruban Km. 16 Kode Pos 63284
Desa : Sidokerto
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desa.sidokerto01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:81
    Kemarin:88
    Total Pengunjung:42.555
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.229.113
    Browser:Mozilla 5.0